You are here: Home

PB FORKI

JA slide show

Latest News

Dec22

INKANAS Runner-up Kejuaraan Karate ASEAN-Japan di Vietnam

INKANAS Raih Runner-up Kejuaraan Karate ASEAN-Japan di Vietnam
Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti (kedua dari kiri) menerima penghargaan dalam Kejuaraan ASEAN-Japan Championship 2016 di Hanoi 15-18 Desember 2016.
 
TRIBUNNEWS.COM - Tim Indonesia yakni PB INKANAS (Institut Karate-Do Nasional) berhasil meraih titel runner-up dengan perolehan medali sebanyak 9 emas, 2 perak dan 9 perunggu dalam Kejuaraan Karate ASEAN-Japan di Hanoi, VIetnam pada 15-18 Desember 2016. PB INKANAS yang dipimpin oleh Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti ini berselisih satu emas saja dari Tim Juara Umum Jepang.

"Kami selalu mengasah kemampuan dan menguji keterampilan dari atlet-atlet andalannya untuk berkompetisi di tingkat Internasional," ujar mantan Kapolri itu setelah menerima penghargaan.

Turut mendampingi para atlet di antaranya Ellong Tjandra selaku Ketua Dewan Guru PB INKANAS, Djafar Djantang selaku JKS Indonesia Branch Representative, dan Andrian Tejakusuma selaku Manager Tim.


 
Dec22

Gaji Pelatih Asing Beberapa Cabang Olahraga Masih Tertunggak

Jakarta - Gaji pelatih asing beberapa cabang olahraga (cabor) di Indonesia rupanya tertunggak. Pemerintah, lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga, memberi penjelasan dan berjanji segera membereskan.  Salah satu kasus itu menimpa pelatih cabang angkat besi, Avenas Pandoo. Didatangkan sejak Maret lalu, gajinya saat ini masih tertunggak selama 10 bulan.

Dalam rilisnya, Manajer Tim Karate SEA Games Malaysia 2017 Zulkarnaen Purba juga mengatakan bahwa sampai saat ini gajinya pelatih asingnya belum dibayarkan. "Sampai sekarang, kita masih saja menunggak pembayaran gaji pelatih asing yang menangani tim karate Indonesia. Pelatih asing yang dikontrak tahun 2016 selama setahun baru dibayar 3 bulan dan sisanya belum diketahui kapan diselesaikan. Begitu juga anggaran uji coba ke Austria," ungkap Zulkarnaen.

"Kita sudah melaporkan masalah tunggakan gaji pelatih asing ke Satlak Prima. Tetapi, kita tidak bisa mendesaknya. Apalagi, kita memahami posisinya Bapak Tjipto (Kasatlak Prima) yang tidak punya kewenangan menyangkut masalah anggaran. Jadi, kita hanya berharap ada perhatian serius dari pemerintah," lanjutnya.

Read more ....

 
Dec22

41 Cabor Bakal Jalani Test Event Asian Games 2018

Jakarta - INASGOC akan mulai pemanasan menggelar Asian Games 2018 mulai tahun depan. Selain memanggungkan 10 cabang olahraga (cabor) yang sudah ditetapkan dalam test event akhir 2017, ada 31 cabor lainnya yang juga diperlombakan.

Sebelumnya, INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee), alias panitia lokal Asian Games 2018, mengumumkan jika test event hanya melaksanakan 10 cabor. Agenda itu dihelat sekitar bulan Oktober hingga Desember.

Read more ....

 
Dec21

Dicari 40 ribu Relawan-untuk-asian-games-2018

Jakarta - Asian Games 2018 akan jadi gelaran besar buat Indonesia. Untuk mendukung ajang tersebut, INASGOC mencari 40-50 ribu relawan mulai tahun depan.

Asian Games 2018 akan dihelat di Jakarta dan Palembang. Dalam rencana INASGOC dan disetujui oleh Komite Olimpaide Asia (OCA), ajang multievent empat tahunan itu akan memperebutkan medali emas dari 41 cabang olahraga.

Read more ....

 
Nov29

Asian young Karatekas shine at 2016 AKF Cadet, Junior & U-21 Championships

http://www.wkf.net/imagenes/noticias/asian-young-karatekas-shine-in-indonesia-459.jpg

Japan topped the medal table of the 2016 AKF Cadet, Junior & U-21 Championships held this week in Makassar (Indonesia). Promising Karatekas from all over the continent showcased their outstanding abilities in an event that demonstrated Karate’s impact in the region thus leaving memorable moments for the ancient discipline. 

Read more ....
 
Nov24

Jenderal Gatot Buka Kejuaraan Karate Tingkat Asia

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Jenderal Gatot Buka Kejuaraan Karate Tingkat Asia di Makassar
Panglima TNI Gatot Nurmantyo (Foto: Muhammad Nur Abdurrahman)

Makassar - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang juga menjabat Ketua Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) membuka Kejuaraan Karate tingkat Asia ke-15 di Celebes Convention Center, Makassar, Kamis malam (24/11/2016).

Read more ....

 
Nov24

Kejuaraan Karate Tingkat Asia di Makassar Resmi Dibuka

Muhammad Nur Abdurrahman - detikSport
Kejuaraan Karate Tingkat Asia di Makassar Resmi Dibuka
Foto: detikSport/Muhammad Nur Abdurrahman

Makassar - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, yang juga menjabat Ketua PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), membuka Kejuaraan Karate tingkat Asia ke-15 di Celebes Convention Center, Makassar, Kamis (24/11/2016) malam.

Read more ....

 
Page 5 of 106
Banner
Banner


SOUTHEAST ASIAN KARATE FEDERATION 

Download PDF

LINK

           

   


Myanmar, Desember 13-15, 2013
Download PDF
WKF Approved Homolagated Items