You are here: Home Article SAMBUTAN KETUA UMUM PB. FORKI PEMBUKAAN KEJURNAS INKAI 2013

PB FORKI

SAMBUTAN KETUA UMUM PB. FORKI PEMBUKAAN KEJURNAS INKAI 2013

E-mail Print PDF

Yang terhormat :

1.       Ketua Umum dan jajaran PP. INKAI.2.       Rekan-rekan Pengurus Besar FORKI.3.       Ketua dan para anggota Dewan Guru INKAI.4.       Para Pimpinan Perguruan.5.       Para Ketua Umum dan Pimpinan Pengprov INKAI6.       Para Wasit, Pelatih dan Atlet yang saya banggakan.7.       Hadirin dan undangan yang berbahagia.

Assalamualaikum Wr. Wb.-        Salam Sejahtera untuk kita semua, dan-          Salam Karate … Oss

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat dan Ridho-Nya kita diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa dipertemukan ditempat ini dalam rangka mengikuti upacara pembukaan Kejuaraan Nasional INKAI tahun 2013. Saya selaku Ketua Umum, dan seluruh jajaran  Pengurus Besar FORKI  menyambut dengan gembira sekaligus memberikan dukungan atas penyelenggaraan Kejurnas INKAI yang berlang-  sung dari tanggal 31  Mei s/d 2 Juni 2013.- Kepada seluruh jajaran Pengurus INKAI Provinsi beserta seluruh Wasit, Pelatih dan Atlet peserta KEJURNAS   saya   ucapkan   selamat   datang   di Jakarta,  tentu antusias dan atensi kehadirannya dalam mengikuti even ini adalah   semata-mata untuk meningkatkan prestasi pada tingkat nasional, sekaligus sebagai wadah membangun  tali silaturahmi antar sesama warga INKAI di tanah air  dan juga untuk saling berbagi pengalaman dalam melakukan pembinaan olahraga karate yang sama-sama kita cintai ini. 

Hadirin dan undangan yang berbahagia serta para atlet yang saya banggakan. Penyelenggaraan Kejuaraan seperti ini mutlak dilakukan setiap perguruan untuk sarana peningkatan kualitas pada tingkat nasional sekaligus mengukur kemampuan teknik atlet-atlet dari   berbagai   daerah   untuk   dijadikan  bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.   

Oleh karena itu kepada seluruh peserta KEJURNAS bertandinglah dengan baik, tampilkan kemampuan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportifitas  karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kita dalam berkompetisi. Tentunya tujuan PB. INKAI dalam menyelenggarakan Kejuaraan Nasional ini adalah untuk sarana pemilihan atlet-atlet terbaik untuk dipersiapan dalam mengikuti even-evan lanjutan, baik tingkat Nasional FORKI maupun Internasional, terutama menghadapi kalender kegiatan kompetisi nasional yang dijadwalkan oleh PB. FORKI.

Dalam kalender kegiatan PB. FORKI  ditahun 2013 masih ada 2 Kejuaraan Nasional yaitu masing-masing :1.       KEJURNAS  Junior dan Cadet Piala MENDAGRI XVII  yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2013.2.       KEJURNAS Usia Dini, Prapmula dan Pemula Piala MENDIKBUD V  Oktober 2013 Even-even tersebut akan melibatkan semua perguruan anggota FORKI dan  juga FORKI Provinsi.Khusus untuk Kejurnas Piala Mendagri, atlet-atlet yang berprestasi peraih medali Emas dengan kondisi fisik yang baik setelah melalui proses tes fisik  dan   Pelatnas,  akan   diproyeksikan   untuk mengikuti Kejuaraan Dunia WKF Junior dan Cadet Championships di Guadalaraja Spanyol, pada bulan November 2013 dan  AKF Junior  Cadet Championships di Dubai Uni Emirat Arab pada bulan Desember 2013. 

Disamping itu atlet-atlet yang berprestasi pada even tersebut akan diproyeksikan untuk mendapat pembinaan lanjutan pada program Prima Pratama dan PPLP. Oeh karena itu saya meminta agar pada Kejurnas Piala MENDAGRI dan MENDIKBUD yang akan datang, supaya atlet-atlet yang dikirim oleh Perguruan maupun Pengprov FORKI haruslah benar-benar atlet pilihan yang memiliki prestasi terbaik   ditingkat   Perguruan   maupun Pengprov  FORKI, sehingga atlet-atlet yang dihasilkan dalam Kejurnas tersebut merupakan atlet-atlet terbaik dari semua atlet terbaik yang dimiliki oleh Perguruan dan Pengprov FORKI. Oleh karena itu diperlukan dukungan dari seluruh Perguruan termasuk PP. INKAI sendiri dan seluruh Pengprov FORKI agar pada saat Kejurnas Piala KASAD nanti atlet-atlet yang akan diturunkan dilakukan persiapan-persiapan yang matang dan didukung dengan program latihan yang teruji agar menghasilkan atlet yang prima dengan prestasi yang terbaik.  INKAI merupakan  salah satu perguruan yang mempunyai andil yang besar dalam menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya untuk tim  nasional Indonesia, hampir setiap PB. FORKI melakukan pemusatan latihan nasional selalu ada atlet dari perguruan INKAI.     

Hadirin dan undangan serta seluruh atlet peserta Kejurnas yang saya banggakan. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya menghimbau kepada seluruh peserta Kejurnas, baik atlet, pelatih maupun wasit juri,  laksanakan tugas masing-masing dengan baik dan professional, agar Kejurnas ini memiliki bobot yang baik dan teruji. Kepada semua atlet yang bertanding tunjukan semua prestasi yang terbaik dan raihlah prestasi yang gemilang, hormati semua keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan.Untuk semua pelatih dan tim manager berikanlah arahan yang baik kepada atlet-atlet yang kalian bina agar mereka bisa tampil dengan baik dan maksimal, dan jangan memprofokasi masalah-masalah yang dihadapi dilapangan dengan emosional dan berlebihan sehingga dapat mengakibatkan  terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengganggu jalannya perandingan.  

Kepada seluruh wasit dan juri yang bertugas memimpin jalannya pertandingan, lakukanlah tugas kalian dengan profesional, karena dengan kepeminpinan yang baik akan menghasilkan kompetisi yang baik pula, jangan melakukan pengambilan keputusan yang tidak sesuai dengan kenyataan  dan hati nurani,   karena  hal ini  akan mencoreng nama baik kalian serta profesi perwasitan dan bisa memicu protes-protes yang akhirnya bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Hadirin dan undangan serta peserta kejurnas yang saya hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya perlu menyampaikan bahwa Indonesia akan menggelar 2 even Internasional  yaitu WKF Premier League tanggal 22-23 Juni 2013 di Istora Senayan Jakarta dan Islamic Solidarity Games yang akan dilaksanakan pada bulan September 2013 di Riau. Pengurus Besar FORKI memohon dukungan dari semua pihak termasuk Perguruan INKAI,  agar dalam   menghadapi   even - even  tersebut dapat terselenggara dengan baik dan tentunya disertai dengan keberhasilan tim Indonesia meraih prestasi yang gemilang. 

Mengakhiri sambutan ini kembali saya ucapkan kepada seluruh atlet selamat bertanding raihlah prestasi yang terbaik. Kepada Pengurus Besar PP. INKAI saya ucapkan terima kasih atas undangan ini, dan tentunya apa yang menjadi program utama perguruan INKAI dalam kiprahnya membangun olahraga karate ditanah air PB. FORKI akan terus mendukunganya,  karena  sumbangsih  atlet-atlet dari Perguruan INKAI telah teruji dengan prestasi-prestinya yang mampu membawa tim nasional Indonesia  berjaya di pentas olahraga Internasional.   

MARI KITA BERSATU DEMI MERAH PUTIH,  MAJULAH INKAI, HIDUP FORKI, JAYALAH INDONESIA KU Akhirnya dengan memohon ridho dari Tuhan yang Maha Esa saya selaku Ketua Umum PB. FORKI membuka secara resmi pelaksanaan Kejuaraan Nasional INKAI tahun 2013. 

Selamat bertanding...  Terima kasih...  

Oss....Wassalamualaikum Wr. Wb. 

Pengurus BesarFederasi Olahrga Karate-Do Indonesia

Ketua Umum 

     Ttd. 

Drs. H. Hendardji _ S. SH.

Last Updated ( Friday, 31 May 2013 11:00 )  

Banner


Myanmar, Desember 13-15, 2013
Download PDF
WKF Approved Homolagated Items