You are here: Home Article Gubernur Sumbar Kembali Latihan Karate Rutin

PB FORKI

Gubernur Sumbar Kembali Latihan Karate Rutin

E-mail Print PDF

dakwatuna.com – Padang. Gubernur Irwan Prayitno begitu paham memainkan jurus karate. Itu terlihat saat melakukan sesi latihan bersama tiga senpai (guru) Perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumatra Barat, Jumat (5/4) malam di gubernuran.

Tiga guru itu, senpai Subarnito, Munandar Maska dan Rino Marzuki. Nama terakhir ini adalah mantan karateka PON Sumbar di nomor kata (jurus) yang kini berdinas sebagai guru di SMPN 4 Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

Saat memainkan kata shoto uke (tangkisan dengan pisau tangan) orang nomor satu di Ranah Minang itu tidak kaku sedikit pun. Maklum, mantan Ketua DPR-RI Komisi X, masa muda sudah berlatih olahraga beladiri asal Jepang itu. “Jujur saja banyak juga yang lupa jurus, makanya saatnya lagi kembali kita asah,” kata Irwan yang sekali sepekan akan kembali berlatih karate.

Pada Sabtu (6/4) malam, Irwan Prayitno kembali berlatih di Lapangan Bulutangkis Azkia, Kuranji. “Sabtu malam Pak Gubernur kita ini kembali meminta berlatih di lapangan Bulutangkis Azkia, Kuranji. Banyak juo paluah Pak Irwan kalua,” kata Subarnito.

Pada pelaksanaan Kejurda Inkanas di Kampus IPDN Sumbar, Baso Agam awal Maret lalu, Pengda Inkanas Sumbar telah memberikan sabuk DAN kehormatan kepada Irwan Prayitno. Hari itu Ketua Umum Pengda Inkanas Sumbar, Suprapto menyematkan black label DAN kehormatan tersebut. Agenda latihan Gubernur itu bakal ditetapkan setiap Jumat di gubernuran dan pada Sabtu malam di lapangan Bulutangkis Azkia, Kuranji.  (singgalang)

Redaktur: Ardne 

 

Banner


Myanmar, Desember 13-15, 2013
Download PDF
WKF Approved Homolagated Items