You are here: Home Article

PB FORKI

Article

Atlet Karate Indonesia Raih Penghargaan MURI

E-mail Print PDF

Sisi Lain

By 

on 15 Mar 2014

Liputan6.com, Jakarta: Prestasi membanggakan diraih Umar Syarief. Karateka Indonesia itu belum lama ini diberikan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas loyalitasnya di dunia karate.

Umar didaulat sebagai atlet karate terlama sepanjang sejarah di Indonesia. Selama 17 tahun, ia mengabdikan dirinya untuk bergelut di olahraga bela diri tersebut.

"Saya bangga dengan ini. Sebab saya sudah berkarier selama 17 tahun. Tak mudah mempertahankan prestasi dengan waktu yang lama. Buat saya ini pengharagaan yang luar biasa," kata Umar saat ditemui wartawan di kegiatan coaching clinic karate, Sabtu (15/3/2014) WIB.

Diakui Umar, kesuksesannya ini ia dapatkan berkat usaha keras serta doa dan dukungan yang diberikan orang tuanya. Ia berharap kedepannya Indonesia segera menemukan atlet karate berbakat yang bisa mengibarkan sang Merah Putih di kancah internasional.

"Saya tidak akan berhasil tanpa dukungan dari orang tua. Tanpa mereka saya tidak mungkin berdiri di sini," tuturnya.

"Saya berharap nantinya muncul Umar-umar baru yang bisa membawa karate Indonesia berprestasi di ajang internasional," ucapnya lagi.

Sepanjang kariernya, Umar telah berhasil mengoleksi 12 medali emas SEA Games. Selain itu, ia juga mencatatkan prestasi lain seperti juara Asian Championship, Swiss Championship, Austria Champion Cup, serta beberapa ajang domestik seperti medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON). (Van)

Last Updated ( Saturday, 22 August 2015 06:30 )
 

Panglima TNI : Karate Membentuk Prajurit Sejati

E-mail Print PDF

Panglima TNI : Karate Membentuk Prajurit Sejati

PUSPEN TNI (15/1),-  Karate dapat meningkatkan persaudaraan antar karateka dan membentuk prajurit sejati, profesional serta dicintai rakyat guna mencapai prestasi yang lebih tinggi, demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko saat membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Pikejurnas p53ala Panglima TNI III yang berlangsung  tanggal  15 s.d  16  Januari 2015 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (15/1/2015).

“Olahraga prestasi adalah aktifitas yang mengandung nilai-nilai kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, sportivitas dan percaya pada kekuatan sendiri. Nilai-nilai tersebut memiliki relevansi dengan keprajuritan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembinaan kesegaran jasmani prajurit”, ujar Jenderal TNI Moeldoko.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa olahraga prestasi perlu terus dikembangkan khususnya olahraga yang memiliki dimensi keprajuritan, guna penampilan prestasi TNI di forum dewan olahraga militer dunia atau (CISM / Conseille International du Sport Militaire) dan dalam rangka membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional di forum SeagamesAsian Games dan Olympic Games. “Dalam konteks kejuaraan karate terbuka hari ini, saya berharap karate menjadi salah satu cabang olahraga bagi peningkatan keterampilan khusus, disiplin, jiwa juang dan prestasi prajurit TNI”, ungkap Panglima TNI.

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI III mengambil tema dengan “Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI III, kita tingkatkan persaudaraan antar karateka dan membentuk prajurit sejati, profesional serta dicintai rakyat guna mencapai prestasi yang lebih tinggi”, dilaksanakan dengan sasaran untuk menjaring atlet-atlet potensial dari jajaran TNI dalam rangka penyiapan tim karate TNI pada kejuaraan karate dunia.

Penyelenggaraan Kejurnas Piala Panglima TNI III adalah wahana tingkat nasional dalam rangka mencapai kepentingan di lingkungan TNI dalam rangka membangun prestasi nasional di atas motto integrasi, prestasi dan promosi serta ikut dalam mencari atlet-atlet umum yang berprestasi dalam bidang beladiri karate.

Sementara itu, menurut Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, M.M., selaku Ketua Pelaksana Kejurnas Karate Piala Panglima TNI III ada beberapa kelas yaitu,  Kata Perorangan Putra dan PutriKata Beregu Putra dan PutriKumite Perorangan Putra (Kelas -55 Kg, – 60 Kg, -67 Kg, -75 Kg, -84 Kg, +84 Kg, Kumite Beregu dan Best of The Best), Kumite Perorangan Putri (Kelas -50 Kg, -55 Kg, -61 Kg, -68 kg, +68 Kg, Kumite Beregu dan Best of The Best).

Peserta Kejurnas Karate Piala Panglima TNI III adalah Mabes TNI  (terdiri dari Kontingen Denma Mabes TNI, Paspampres, Kodiklat TNI, Kohanudnas dan PMPP TNI); TNI AD (Kontingen Mabesad, Kostrad Divisi I dan II, seluruh Kodam, Kopassus Grup I & II, Kodiklatad serta Akmil); TNI AL (Kontingen Mabesal, Armada Barat, Armada Timur, seluruh Lantamal di Indonesia, Pasmar, Kobangdikal dan AAL); TNI AU (Kontingen Mabesau, Koopsau I Wil. Barat, Koopsau II Wil. Timur, Kodikau, seluruh Lanud di Indonesia, Korpaskhas dan AAU)

 Acara tersebut di hadiri Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasal Laksdya TNI Ade Supandi, S.E., Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Dansesko TNI Letjen TNI Sonny Widjaja, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, Para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus Mabes TNI serta Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya. sumber Puspen TNI

 

 

Ananda Debby Pratami; Atlet Karate Berprestasi Internasional

E-mail Print PDF

Posted by:

Pelajar kelas 12 IPS 1 SMAN 5 Kota Bengkulu, Ananda Debby Pratami (17) kembali mengukir prestasi gemilang. Namanya tercatat sebagai penerima penghargaan olahragawan pelajar berprestasi jenjang pendidikan sekolah menengah atas/sederajat cabang karate dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga RI KRMT Roy Suryo Notodiprojo, di Solo Jawa Tengah, 9 – 10 September 2014 lalu.

SIAPA sangka si cengeng Ananda Debby Pratami di kala kecil, bisa menjadi atlet karate. Tak tanggung-tanggung kiprahnya di olahraga penuh risiko ini sudah mencapai kancah internasional. Dara kelahiran Bengkulu, 7 Juni 1997 ini menekuni karate lantaran “dipaksa” orangtuanya.

Last Updated ( Friday, 27 February 2015 14:40 ) Read more...
 

Cara Memakai Sabuk Karate

E-mail Print PDF

Cara Memakai Sabuk Karate dan Melipat Seragam/Dogi Karate

 

Sumber :  http://syracusekarateschool.com

Last Updated ( Monday, 01 September 2014 06:57 )
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Page 1 of 26

Banner


Myanmar, Desember 13-15, 2013
Download PDF
WKF Approved Homolagated Items